Kasus Positif Covid-19 di Riau 153, Pasien Sembuh Tercatat 99 Orang

PEKANBARU – Penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif di Riau, masih terus terjadi. Baik dari hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif sebelumnya, maupun dari kasus baru, termasuk orang yang menjalani swab pribadi sebagai syarat untuk bepergian. Untuk hari, Minggu (24/1) terjadi penambahan 153 kasus positif Covid-19.

Total terkomfirmasi positif di Riau menembus 28.238 orang. Untuk pasien yang masih menjalani isolasi mandiri baik dirumah maupun di tempat yang telah ditetapkan pemerintah sebanyak 933 orang. Kemudian, dirawat di Rumah Sakit yang tersebar di Rumah Sakit pemerintah dan swasta sebanyak 514 orang.

“Belum ada terjadi penurunan kasus positif Covid-19 di Riau. Masih diatas 100 orang, hari ini saja (kemarin red) penambahan kasus baru sebanyak 153 kasus. Sehari sebelumnya bertambah sebanyak 112 kasus, jadi total kasus positif di Riau mencapai 28.238 kasus,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Minggu (24/1). 

Sedangkan untuk pasien yang sembuh dan pulang mengalami penurunan. Karena pasien yang terkonfiramsi positif sebelumnya sudah banyak yang sembuh. Untuk hari Minggu (24/1), pasien yang sembuh bertambah sebanyak 99 pasien. Total pasien yang sembuh 26.122 pasien sembuh dari Covid-19.

“Kalau yang setiap harinya masih terus ada, kalau pasien positifnya banyak pada dua pekan yang lalu tentu yang sembuh banyak juga. Baik yang isolasi mandiri maupun juga yang dirawat di Rumah Sakit. Kemarin bertambah 99 pasien yang sembuh. Sedangkan yang meninggal dunia bertambah 5 orang, total yang meninggal akibat Covid-19 ini 669 orang. Yang meninggal dunia masih pasien yang usianya diatas 50 tahun dan memilik penyakit penyerta,” ungkap Mimi. (MC Riau/JI) 

Sumber : mediacenter.riau.go.id

Kasus Positif Covid-19 di Riau 153, Pasien Sembuh Tercatat 99 Orang
Scroll to top