[DISINFORMASI] Informasi Nama Penerima Vaksin Covid-19 Perdana

Penjelasan :

Beredar di media sosial informasi berupa slide nama-nama penerima vaksin yang menggunakan logo Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Dari nama-nama pada gambar itu disebutkan akan mulai divaksinasi pada 13-15 Januari 2021 dan terdapat dua batch vaksinasi dengan 3 kelompok.

Faktanya, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar. Pihaknya sama sekali belum mengedarkan nama-nama yang akan divaksinasi Covid-19. Terkait dengan para tokoh yang namanya tercantum tersebut masih dalam pembahasan tim internal. Begitu juga dengan terbitnya Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Atas hal tersebut, pihaknya meminta agar masyarakat tidak menyebarluaskan lagi terkait dengan slide yang saat ini beredar tersebut. Di mana nanti pihaknya akan merilis secara resmi siapa saja yang akan divaksinasi pertama kali.

KATEGORI: DISINFORMASI

Link Counter:

https://www.kominfo.go.id/content/detail/32004/disinformasi-informasi-nama-penerima-vaksin-covid-19-perdana/0/laporan_isu_hoaks

https://www.jawapos.com/nasional/08/01/2021/beredar-nama-penerima-vaksin-covid-19-perdana-kemenkes-tidak-benar/

[DISINFORMASI] Informasi Nama Penerima Vaksin Covid-19 Perdana

One thought on “[DISINFORMASI] Informasi Nama Penerima Vaksin Covid-19 Perdana

Comments are closed.

Scroll to top