Pemeriksaan Rapid Test Hanya di RSUD Sebagai Bentuk Pengawasan Kepada Masyarakat

PEKANBARU – Kepala Dinas Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menyebutkan bahwa pemeriksaan rapid test itu hanya dilakukan di Rumah Sakit Umum Pemerintah kabupaten kota dan provinsi termasuk rumah sakit TNI dan Polri ini sebagai bentuk pengawasan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Mimi saat melakukan Video Conference (Vidcon) bersama 48 rumah sakit rujukan penanganan Covid 19 di Provinsi Riau, telah berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Sabtu (06/06/2020)

“Ini agar kita bisa memonitor pemeriksaan yang dilakukan kepada masyarakat yang ada di provinsi Riau,” katanya.

Terkait aturan penerbangan untuk masuk ke suatu daerah, Mimi menjelaskan sehingga pemerintah merasa Rapid tes ini diperlukan.

Sedangkan untuk pemeriksaan Swab atau Polymerase Chain Reaction (PCR), Mimi menuturkan Provinsi Riau hanya ada satu laboratorium Biomolekuler di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, karenanya bisa dilakukan Swab hanya di RSUD Arifin Achmad.

Direktur Utama RSUD Arifin Achmad, Nuzelly Husnedi menyampaikan untuk pemeriksaan Swab bisa dilakukan di rumah sakit Arifin Achmad, waktu pendaftaran pemeriksaan pada pukul 08.00-10.00 WIB.

“Sudah ada petugas yang di sana menggunakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) lengkap, pemeriksaan Swab bisa dilakukan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSUD AA,” ungkapnya. (MCR/DW)

Sumber : mediacenter.riau.go.id

Pemeriksaan Rapid Test Hanya di RSUD Sebagai Bentuk Pengawasan Kepada Masyarakat
Scroll to top